Sunday, August 03, 2008

Sekilas Laporan Kopdar.I

Atas prakarsa Bp.Made Yudiantara dan Ibu Rai Purnamawati, akhirnya terlaksana juga Kopdar.I untuk member wilayah Bali. Walaupun dengan persiapan seadanya, mulai dari menghubungi member IMF Bali yang sudah terdaftar di Forum IMF maupun lewat pemberitahuan via milis dan SMS, pelaksanaan Kopdar tetap bisa berjalan dengan lancar.

Mengambil tempat di Pantai Matahari Terbit-Sanur, kopdar dihadiri belasan member yang sebelumnya sudah konfirmasi kedatangan, sayangnya banyak member yang sebenarnya sudah konfirmasi mau datang membatalkan karena berbagai kesibukan. Yah, untuk ukuran kopdar pertama kali, jumlah member yang hadir sudah cukup lumayan.


Dimulai Jam 10.00wita, para IMF’ers Bali mulai berkumpul di Wantilan (sejenis bangunan tempat rapat warga di Bali) yang berlokasi dekat pantai. Para member saling memperkenalkan diri dengan penuh persaudaran, saling berbagi pengalaman selama bergabung bersama IMF dan tentang apa saja dengan penuh rasa kekeluargaan, rasanya seperti memiliki keluarga baru.

Selanjutnya walaupun dengan format yang santai dan tidak formal, pembicaraan dikhususkan untuk membahas tentang keanggotaan di IMF.

Adapun beberapa point yang didapat antara lain:

  1. Kesepakatan memberikan nama komunitas member Bali dengan B.I.C (Bali Inter-metrofund Community) dan secara aklamasi memohon kepada Bp.Made Yudiantara dibantu Ibu Rai Purnamawati untuk mengkoordinir segala keperluan teknis anggota.
  2. Membuat sebuah media komunikasi dan informasi berupa media blog
  3. Kedepannya diperlukan suatu tempat sebagai base camp setidaknya untuk keperluan alamat surat menyurat dan berkoordinasi.
  4. Rencana permohonan aplikasi Shar’e melalui PT. Royalti Pusaka Madani secara kolektif, intinya semua member Bali akan mengajukan aplikasi dan teknis pelaksanaannya akan ditindaklanjuti kemudian sambil memberitahukan kepada masing-masing referral yang belum sempat hadir di kopdar.I
Akhirnya pada Jam 12.00 Wita, acara kopdar.I member IMF wilayah Bali ditutup dengan sebelumnya melakukan foto bersama ( Hasil foto-fotonya dapat dilihat diblog ini walaupun hanya dengan menggunakan pocket camera).

Demikianlah sekilas laporan kegiatan kopdar I member IMF wilayah Bali, semoga pada waktu berikutnya acara serupa dapat berlangsung lebih baik lagi.

"PERERAT PERSAUDARAAN DEMI KEMAJUAN BERSAMA-JAYALAH IMF"


Artana said...

Terimakasih kepada rekan-rekan IMF'ers Bali yang sudah bisa mengadiri Kopdar.I ,semoga rasa persaudaraan dan kekeluargaan kita semakin meningkat untuk bersama-sama membangun kejayaan IMF yang kita cintai ini .

Ps. Tolong kirimkan tulisan tentang apa saja baik yang berhubungan dengan pengalaman di IMF, referensi, artikel dan lain-lain untuk dimuat di blog ini.

Erwin Y said...

salam kenal
saya erwin dari mewakili BMC mengucapkan selamat atas terbentuknya BIC. semoga selalu jaya dan terus memajukan IMF.
Untuk teman2 BIC, salam kenal dan sukses dari teman2 BMC..

erwin ( Balikpapan Metrofund Community)

Surya Jaya said...

salam kenal bali..

Maju teruuuss..a

mewakili dari batam

www.imf-batam.co.cc


Surya