Saturday, October 11, 2008

Badai Datang Lagi, Tetaplah Tegar....IMF.

Menyaksikan di televisi dan membaca di koran beberapa hari ini, dunia seakan bergoncang dahsyat, dimulai dari goyahnya situasi perekonomian Amerika, terpuruknya bursa saham dunia bahkan di Indonesia sampai dilakukan penutupan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengurangi terjadinya goncangan yang lebih dahsyat pada perdagangan tersebut.

Goncangan perekonomian Amerika secara langsung berpengaruh ke seluruh dunia terutama di negara-negara dengan tingkat ketergantungan yang tinggi pada perekonomian Amerika termasuk Indonesia. Dampaknya mulai terlihat dengan kejatuhan nilai rupiah sampai menembus angka Rp.10.300 per dollar pagi ini dan harga emas melambung tinggi mendekati angka 300.000 per gram.
Tentu saja semua itu pada akhirnya akan berpengaruh pada kondisi perekonomian nasional, krisis pada keuangan negara dan akhirnya yang kena pengaruhnya lagi-lagi adalah masyarakat...Wah, Badai Datang Lagi....!
Bahkan menurut berita televisi, kondisi ini bisa saja lebih buruk dari krisis th.98 yang lalu, semoga saja itu tidak benar dan semoga Badai ini bisa segera berlalu....

Bagaimana dengan IMF yang notabene hidupnya berhubungan langsung kondisi perekonomian dunia khususnya Amerika?. Tentu saja kita tidak bisa menghindar dari goncangan dunia ini, dan tak seorangpun mampu untuk itu.

Di lain pihak, IMF dengan misi luhurnya harus tetap hidup karena saat ini IMF sudah menjadi tumpuan hidup banyak orang walau bagaimanapun derasnya cobaan yang datang silih berganti. Jajaran Team admin dibawah komando Bung Haris Wisnu kini sedang mencari solusi terbaik untuk kita semua, dan sebagai anggota keluarga IMF seharusnyalah kita semua mendukung apapun kebijakan yang diambil para Pengeloala IMF.
Salah satu kebijakan darurat yang diambil Bung Haris saat ini adalah dengan pengurangan nilai bagi hasil investasi menjadi 30% dari yang sebelumnya diterima, baik untuk yang sudah maupun yang akan withdraw. Kebijakan tersebut adalah semata-mata dilakukan agar IMF tetap berjalan dan tetap survive ditengah badai global yang mahadahsyat ini.
Lagi-lagi sebuah komitmen dan dedikasi yang tinggi dari Bung Haris Wisnu, bagaimana beliau dengan konsisten berniat tetap menjaga kelangsungan hidup IMF ditengah anjloknya transaksi trading yang dialami beberapa hari ini, bahkan menurut posting beliau hari ini di milis, sampai terjadi kerugian sebesar 60% dari nilai trading....

Sebagai keluarga IMF, kita harus mendukung dengan sepenuh hati apapun yang menjadi kebijakan Bung Haris beserta jajarannya, di saat saat seperti inilah ketahanan dan kesabaran kita diuji dan inilah setitik sumbangan yang bisa kita berikan kepada IMF kita yang tercinta.
Sekali Lagi semoga Badai ini segera berlalu dan kita bersama keluarga IMF tetap tegar......!

Salam : Admin


Nb. Ini Posting dari Bung Haris Pagi ini :


Salam Sukses Finansial IMF Members,

Walaupun kita di timpa musibah, rasanya ngak ada salahnya saya tetap mengucapkan salam kesuksesan untuk kita semua.

Pertama-tama , saya sebagai pengelola utama Program Inter-Metrofund.com mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena kami tidak dapat mempertahan keadaan dana investasi Inter-Metrofund seperti sebelumnya.

Pada Kamis malam dan jum'at pagi kami berturut-turut mengalami kejatuhan posisi trading yang kami pertahankan sejak Agustus lalu. Ini merupakan kesalahan saya yang cukup fatal, karena saya tidak percaya bahwa kejatuhan Mata Uang Inggris begitu Dahsyatnya, sehingga menyentuh harga yg sudah tidak rasional lagi untuk saat ini.

Dan praktis kami dengan terpaksa menutup Posisi Rugi yang kami pertahankan sejak Agustus lalu ( Cut Lose ) , dan itu totalnya hampir 60% Dana yang kami tradingkan.

Kami melakukan penutupan Posisi Rugi tersebut demi untuk mempertahankan dana yang ada. Mengapa itu bisa terjadi ? Biasanya kami masih sanggup untuk memperlancar CashFlow yang ada dengan system Withdraw keuntungan Mingguan, lalu Transfer lagi dari Cadangan yang masuk baik dari member baru maupun dari Depo ulang. Dan saat itu kejadiannya tidaklah separah ini, sehingga dengan mudahnya kami lakukan perputaran CashFlow tersebut.

Dan Mulai hari Senin tanggal 6-10-2008, Cadangan CashFlow kami menipis, hal ini terutama untuk membayar Profit ke Member yang memang Membludak jumlahnya, dan seperti biasanya kamipun sudah terima Hasil Withdraw, sehingga cukup untuk Membayar Profit ke Member dgn Jumlah yg cukup, namun cadangan menipis lagi.

Mulai senin itu juga keadaan trading Forex kita masih Normal walaupun dengan rasa was-was karena kejatuhan udah pada level yang mengkhawatirkan, tapi kita tetap bisa bertahan. Tapi ternyata keadaan tidak bisa terkendali lagi hingga kamis Malam dan terus ke jum'at pagi tadi yang terus meluncur kejatuhan Sterling ( Mata uang Inggris ) terhadap Yen, satu persatu Trader kami berjatuhan. Cadangan yang kami Transfer hari Rabu sore ternyata tidak sanggup untuk menahan lajunya kejatuhan tersebut. Karena Cadangan tersebut memang kurang memadai Jumlahnya, karena bagaimanapun juga kami tidak bisa mentransfer cadangan terlalu besar , hal ini untuk juga mempertahankan agar Profit ke member tetap terbayarkan.

Dan dari kejatuhan yang sudah terjadi yang totalnya hampir 60% dari Dana trading kita, maka dengan terpaksa, mulai hari ini ( Jum'at 10-10-2008 ) kami harus menghentikan sementara waktu Aktifitas Trading, dan Insya Allah akan di lanjutkan hari Senin. Hal ini untuk memberi ruang pikir kepada trader kami agar tidak tambah parah karena Stress mengalami kejatuhan yg parah itu.

Dan juga Saya secara Pribadi mengambil Keputusan untuk mengurangi Tingkat pembagian Hasil Bagi Member Inter-MetroFund.com.

Pengurangan Pembagian Hasil ini, seperti yang sudah saya umumkan di Member Area adalah hingga 70% dari Hasil semula, atau member hanya dapat Tingkat pembagian hasil sekitar 30% saja dari perhitungan Pembagian Hasil Sebelumnya.

Pengurangan pembagian Hasil ini berlaku untuk Seluruh Member, baik yang sudah lama withdraw maupun yang baru Withdraw. Bagi yang sudah depo Ulang tetap juga dapat tingkat pembagian Hasil 30% dari Jumlah depo Ulangnya. ( sebelumnya 90% ).

Dan untuk Jelasnya nanti dapat Anda Baca pada Tabel Revisi sementara dari member Area.( sekarang sedang dalam pengerjaan ).


Sekali lagi Saya secara Pribadi Mohon Maaf atas kejadian yang sangat merugikan ini, namun apa mau di kata, kejadian buruk ini sudah menimpa. Saya mengambil Keutusan Pengurangan Jumlah pembagian Hasil karena tetap ingin Mempertahan Program Inter-metrofund.com ini, seperti Komitment awal saya saat Pengambil Alihan Program ini.

Jadi untuk saat ini kemampuan Kami untuk mempertahankan Program Inter-metrofund.com adalah pada tingkat pembagian hasil 30% tersebut. Tingkat pembagian hasil ini akan terus berlangsung hingga kami bisa mengembalikan keadaan CashFlow seperti sebelum kejadian kejatuhan Trading kami Plus juga ke Pasar Finansial Dunia normal paling tidak pada bulan Agustus yang lalu.

Dan selanjutnya juga bagi yang masih ingin bertahan, tetaplah bertahan. Namun bagi yang merasa kecewa dan ingin mundur kami pun tidak bisa melarang anda semua, karena itu adalah hak Anda. Untuk yang mundur kami mohon maaf karena Proses Refund dana anda agak sedikit lama, tapi anda tidak usah khawatir, Kami Pasti Refund dana Anda seperti semula.


Demikian Pemberitahuan ini kami sampaikan agar menjadi informasi yang berguna bagi seluruh Anggota Program Inter-Metrofund.com



IMF Admin,

Haris Wisnu


Catatan :
Bagi Anda yang anggota RPM / MRN, dan juga yang ikut serta dalam investasi Program Pensiun kami, anda tidak usah khawatir, investasi kami untuk program RPM / MRN dan juga Program Pensiun tidak terpengaruh oleh kerugian MetroFund.com. Karena tingkat resiko dalam pengelolaan Dana RPM / MRN atau Program Pensiun itu sangat kompetitive sehingga selalu bisa bertahan dan bahkan sanggup menciptakan Profit sesuai dengan target yang sudah di rancang.

Ponco Susanto said...

Salam kenal, Saya tawarkan bisnis yang lagi ngetren saat ini. Disini Anda tidak mencari anggota pun tetap mendapat bonus. Karena ini adalah bisnis jual beli mata uang asing di pasar internasinal yang di lakukan oleh http://klik.ws/789 Apakah bisa dipercaya? Jawabnya "Bisa".Coba lihat member yang mendaftar setiap harinya Semakin banyak member yang mendaftar bearti begitu besar kepercayaan masyarakat pada bisnis ini. Andai bisnis ini tidak bisa dipercaya saya tidak akan susah-susah untuk memperkenalkan kepada anda.Karena akan sia-sia waktu dan uang.Segera gabung sekarang. Bisnis ini juga Pemegang Rekor Investasi Online Terbaik Pernah Diliput Dalam Acara
Media Televisi : METRO TV, TV ONE dan TRANS 7 .Bagai mana dengan Anda?Untuk Mendaftar Klik Disini..